Hilangkan Harapan Fans Real Madrid Dengan Zinedine Zidane

Updated : Agu 13, 2019 in Berita Terkini

Hilangkan Harapan Fans Real Madrid Dengan Zinedine Zidane

Setelah berbagai pertandingan yang sudah di lewati, performa Real Madrid yang belum juga meyakinkan pada musim 2019/2020 membuat para fans mulai meragukan Zinedine Zidane sang pelatih. Bahkan pria berusia 47 tahun, dinilai sudah tidak lagi mendapat status ‘tak tersentuh’ dari fans Madrid.

Keputusan Zinedine Zidane dimulai untuk datang kembali ke Real Madrid pada fase akhir musim 2018/2019. Dan kembalinya pelatih asal Prancis disambut awal dengan antusias. Dia dipercaya dan juga dinilai bisa menjadi juru selamat bagi Real Madrid.

Tetapi kenyatanya, saat ini Real Madrid sedang cukup mengalami ketidakjelasan dimana Zidane tidak mampu berbuat banyak pada musim 2018/19 lalu. Sampai akhirnya Los Blancos mengakhir musim dengan cukup buruk. Tetapi, semua masih percaya pada Zidane bisa membawa Madrid bangkit.

Hanya saja, harapan tersebut mulai luntur dan tidak ingin terlalu mempunyai harapan yang sangat besar, menyusul hasil pramusim yang buruk. Situasi pun makin pelik pasca Madrid kalah dari Real Valladollid yang baru saja dilaksanakan. Lantas, seperti apa kondisi terkini Real Madrid? Simak berikut ini lebih lengkapnya.

Fans Tak Percaya Pada Zidane

Menurut informasi yang di jelaskan pada jurnalis Marca, Jose Felix Diaz, mengingkatkan jika rangkaian hasil buruk di pramusim berdampak besar pada fans Real Madrid. Dan sekarang hasilnya mereka mulai mengalami keraguan dengan kemampuan Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Kekalahan dengan perolehan skor 3-7 atas Atletico Madrid pada laga di Amerika Serikat menjadi awal dari segala keraguan. Fans mulai menunjukkan rasa tidak respeknya karena Zidane dinilai tidak membuat perubahan yang cukup nyata. Tidak terlihat jika ada ide segar dari permainan Madrid.

“Real Madrid belum menemukan jalan yang diperlukan untuk melupakan segala yang terjadi pada musim lalu. Keraguan tersebut kembali nampak di antara para penggemar Madrid,” tulis Jose Felix Diaz di Marca.

Dan pada saat kemenangan yang diraih oleh Real Madrid pada laga melawan Celta Vigo sempat memberi harapan walaupun mungkin hanya secuil bagi para fans. Namun, ketika melihat Sergio Ramos dan kolega kalah di kandang atas Valladolid, Zidane kehilangan kepercayaan dari fans. Dan fans pun mulai benar-benar tidak ingin atau enggan memuji sang pelatih.

Tidak Ada Inovasi Karena Cedera

Memang di sadari dan juga dilihat faktor satu hal yang menjadi keluhan para fans Real Madrid adalah tidak ada inovasi yang dilakukan Zidane pada awal musim 2019/2020 ini. Dia tetap memainkan susunan pemain yang hampir sama dengan musim lalu, begitu juga cara bermainnya. Tidak ada formasi atau perubahan yang ia buat untuk para rekan pemain.

Tetapi hal tersebut tidak terlepas dari badai cedera yang dialami oleh Madrid pada awal musim. Saat ini, total Real Madrid mempunyai sembilan pemain mengalami cedera, termasuk pada pemain baru.

Beberapa nama yang masuk yaitu Ferland Mendy, Luka Jovic [kini sudah sembuh], Eden Hazard, Eder Militao, dan Rodrygo Goes mengalami cedera pada laga pramusim. Selain itu, masih ada Marco Asensio, Thibaut Courtois dan James Rodriguez yang mengalami cedera.

Dan hal tersebut bisa dijadikan penilaian untuk sang pelatih bagi para fans karena memang melihat kondisi tersebut membuat Zidane tidak punya banyak pilihan selain mengandalkan muka-muka lawas seperti Isco, Marcelo dan Gareth Bale. So bagaimana perkembangan Real Madrid untuk para fans mohon bersabar dan jangan lupa untuk jangan berhenti berikan semangat dan support kalian agar Real Madrid bisa kembali berjaya dan menemukan solusinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *