Liverpool Menunjukkan Jika Sudah Terbiasa Menang, Apakah Ini Sinyal Siap Jadi Juara?

Updated : Agu 21, 2019 in Berita Terkini

Liverpool Menunjukkan Jika Sudah Terbiasa Menang, Apakah Ini Sinyal Siap Jadi Juara?

Lagi-lagi berita datang dari Liverpool dimana klub ini mungkin sempat tidak tampil terlalu baik di markas Burnley akhir pekan lalu, tapi mereka tetap bisa membawa pulang tiga poin. The Reds masih menjadi satu-satunya tim dengan poin sempurna setelah empat pertandingan Premier League 2019/20.

Seperti informasi yang dikutip dari Sky Sports, menjelaskan jika kemenangan tersebut juga membantu sang pelatih Jurgen Klopp dalam membukukan rekor baru. Tercatat, The Reds terus menang dalam 13 pertandingan Premier League terakhir, yang sudah mulai musim lalu sampai musim ini.

Bagi Klopp, catatan itu memang tak penting, tapi setidaknya kemenangan itu mengindikasikan kekuatan Liverpool. Mohamed Salah dan rekan pemain lainnya, sudah punya segalanya untuk mewujudkan mimpi menjuarai Premier League, hanya perlu konsisten dan mempertahankan kekuatan yang sudah ada. Simak berikut ini lebih lengkapnya.

13 Kemenangan

Nah sampai akhirnya mendapatkan 13 kemenangan beruntun itu juga sudah terbagi dalam 9 kemenangan di musim lalu dan 4 kemenangan musim ini. Liverpool merupakan satu-satunya tim di Premier League yang bisa menyapu bersih empat pertandingan pertama musim 2019/20 ini. Nama bisa berjaya saat ini menjadi tim yang terus membawa prestasi membanggakan.

Nah hasil dari catatan ini jelas menjadi pesan untuk Manchester City dan tim-tim lain. Bahkan sampai tidak ada tanda-tanda penurunan. Liverpool justru semakin kuat untuk sukses. Sang pelatih Jurgen Klopp tentu merasakan rasa bangganya akan kinerja para pemain yang bisa menerima arahan darinya.

Klopp sendiri mengaku tidak menduga para pemainnya bisa melaju sebaik ini, khususnya beberapa pemain mengalami lelah fisik dan lelah mental karena musim lalu yang lebih panjang.

Pramusim Buruk

Tak hanya itu, tentu ada masa saat Liverpool down dimana klub semakin meragukan usai menjalani pramusim yang kurang sempurna. Mereka menelan beberapa kekalahan pada pertandingan yang seharusnya mudah.

Klopp juga tidak mendatangkan pemain baru yang benar-benar signifikan. Sampai skuad Liverpool menunjukkan terus praktis tak berubah, nyaris sama persis seperti musim lalu.

Walaupun sudah terjadi demikian, Liverpool belajar terus dari kesalahan dan justru kekuatan yang sama ini yang menakutkan. Trio Salah-Mane-Firmino bergantian jadi pembeda. Liverpool tak punya masalah berarti.

Apakah kekuatan Liverpool yang sekarang sudah cukup untuk menjuarai Premier League? Man City mungkin bisa menjawab itu, tapi Liverpool sudah menunjukkan tanda-tanda menjanjikan. Untuk itu Man City dan klub lainnya harus benar-benar siap, kita tunggu saja ya Bolaneters apakah jagoan kalian bisa menang juga atau justru malah kalah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *