Pemain Muda Manchester United, Daniel James Menjadi Cahaya!

Updated : Agu 19, 2019 in Berita Terkini

Pemain Muda Manchester United, Daniel James Menjadi Cahaya!

Baru-baru ini performa Manchester United masih berada di posisi belum stabil pada musim 2019/2020. Akan tetapi, pemain berusia 40 tahun, Rio Ferdinand melihat ada setitik cahaya di mantan klubnya itu. Cahaya itu bisa di berikan oleh pemain muda berusia 21 tahun, Daniel James.

Seperti yang diketahui Manchester United bermain imbang melawan Southampton pada pekan keempat Premier League 2019/2020, yang di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 yang lalu. Dari empat laga yang sudah dimainkan, pada laga kali ini MU berhasil memperoleh dengan skor imbang kedua United.

Waktu itu performa yang diberikan Setan Merah dinilai bakal sangat menjanjikan saat menang dengan perolehan skor 4-0 atas Chelsea di laga perdana. Namun ternyata perkiraan meleset karena dilaga selanjutnya United gagal menang. United diimbangi Wolves dan kalah dari Crystal Palace.

Nah, Rio Ferdinand coba melihat sisi positif dari perjalanan United sejauh ini. Lalu apakah pemain muda MU, Daniel James ini adalah sisi positif itu. Mengapa bisa begitu? simak berikut ini.

Daniel James Tampil Bagus Dan Mancetak Tiga Gol

Tercatat Manchester United resmi membeli Daniel James dari Swansea pada awal musim 2019/2020 ini. Harga yang harus dikeluarkan United hanya 15 juta pounds saja. Daniel James pemain yang dibeli dengan harga yang murah jika dibanding pembelian United lain.

Tidak seperti pemain transfer lainnya, baru kali ini transfer Daniel James tak mendapat banyak sorotan. Akan tetapi, sejauh ini pemain asal Wales justru tampil konsisten dan membuktikan kepada tim dan juga rekan pemain MU lainnya. Daniel James tercatat telah mencetak sebanyak tiga gol di Premier League untuk United.

“Daniel James hari ini [Sabtu], dia adalah cahaya yang bersinar di Manchester United,” ucap Ferdinand dikutip dari BT Sports.

Menurut Rio Ferdinand, Daniel James menjadi inspirasi dari setiap serangan yang dibangun oleh pemain Manchester United. Justru yang didapatkan bukanlah dari Paul Pogba atau Marcus Rashford, tumpuan serangan United ada pada pemain 21 tahun tersebut.

“Daniel James menjadi sasaran dari segala macam inspirasi. Berbagai macam ancaman ke gawang Southampton datang melalui Daniel James,” tegas Ferdinand.

Butuh Waktu Untuk Matang

Rio Ferdinand juga harus bersikap secara objektif jika dirinya mengakui masih banyak kelemahan yang dimiliki oleh Daniel James. Tetapi, kesalahan tersebut masih wajar karena Daniel James masih sangat muda dan baru pertama kali bermain di Premier League. Tetapi Daniel James sudah bisa menunjukkan prestasinya ditengah lapangan.

“Dia masih muda, akan menjadi naif dan konyol jika Anda berpikir kesalahan itu tidak akan terjadi,” kata Ferdinand.

“Saya suka bagaimana dia ingin mendapat bola. Jika bola itu lepas, dia akan meloncat, dia akan menjatuhkan diri untuk merebut bola itu lagi. Itu mentalitas pemain top, mereka menyambutnya dengan baik,” tutur Ferdinand.

Daniel James sejauh ini tercatat selalu tampil dalam empat laga yang sudah dimainkan Manchester United, tiga kali pemain inti dan sekali pengganti. Daniel James menjadi top skor sementara United dengan berhasil mencetak tiga gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *