Performa Victor Lindelof Dikecam Mantan Bek Manchester United

Updated : Agu 20, 2019 in Berita Terkini

Performa Victor Lindelof Dikecam Mantan Bek Manchester United

Berita baru datang dari Rio Ferdinand dirinya menilai performa yang ditampilkan bek Manchester United berusia 25 tahun, Victor Lindelof yang tidak cukup bagus. Dia sendiri merasakan kesal karena tidak ada pembagian tugas yang baik antara dua pemain seperti Lindelof dan Harry Maguire.

Sedangkan duet Lindelof dan Maguire dinilai tampil bagus saat Manchester United dan berhasil menang dengan perolehan skor 4-0 atas Chelsea di pekan pertama Premier League 2019/2020. Akan tetapi, sejauh ini hanya pada laga itulah mereka mampu mencatat cleansheet.

Lalu pada tiga laga setelah itu melawan Chelsea, ada empat gol yang bersarang di gawang United. Tentu saja ini bukan salah David de Gea sebagai penjaga gawang. Karena ada peran dua pemain tersebut yaitu dari Lindelof dan Maguire.

Ferdinand sendiri bisa melihat jika Lindelof punya problem yang cukup besar di barisan pertahanan United. Seperti apa ulasan Ferdinand? simak berikut ini yuk Bolaneters.

Saling Lempar Tanggung Jawab Maguire dan Lindelof

Rio Ferdinand mencermati dengan seksama proses gol Southampton lawan Manchester United, yang sudah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 lalu. Ferdinand sendiri menilai dan juga sekaligus melihat ada kesalahan fatal yang dibuat oleh duet Lindelof dan Maguire di sana.

“Jika Anda melihat dua bek tengah pada gol tersebut, mereka tahu di mana letak [pemain] bahaya, tapi mereka saling menunjuk,” kata Ferdinand dikutip dari¬†BT Sports.

Lalu untuk perolehan skor pada Gol Southampton dicetak oleh Jannik Vestergaard pada menit ke-58. Sesaat sebelum pemain asal Danmark tersebut menyundul bola, Lindelof dan Maguire memang nampak saling menunjuk ke arahnya.

“Mereka harus bergerak melawan pemain yang berhaya. Mereka berdua bertanggung jawab di sana. Sol Campbell atau Martin Keown akan mengawal pemain berbaya dan mengambil tanggung jawab itu,” tegas Ferdinand.

Pada akhirnya, Vertergaard sendiri mampu berhasil mendapat ruang yang leluasa untuk bergerak dan memenangkan duel lawan Lindelof.

Kesalahan Fatal Lindelof

Rio Ferdinand secara spesifik lantas menyalahkan Victor Lindelof atas terciptanya gol Southampton. Lindelof adalah pemain yang punya jarak lebih dekat dengan Vastergaard sebelum gol terjadi, dibanding Maguire yang berada di tiang dekat United.

“Lindelof adalah penyebab utama dalam kondisi ini. Kasus ini soal kebanggaan diri. Mereka berdua harus berkata ‘sudah, cukup saya saja di sana’. Jika Lindelof menjaga lebih ketat, Vestergaard tidak ada bisa lari darinya,” kata Ferdinand.

Sejatinya, bukan kali ini saja Lindelof kalah duel udara dan berakibat bobolnya gawang United. Hal yang sama juga pernah terjadi ketika United kalah dari Crystal Palace, yakni dalam proses gol pertama. Entah apa yang membuat dirinya bisa memberikan penampilannya yang jelek tersebut.

Saat itu, Lindelof kalah duel udara ketika menyambut bola tendangan jauh kiper. Bola kemudian dikejar oleh Jordan Ayew yang langsung berhadapan dengan Davie de Gea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *