HP Vivo Fitur NFC Terbaru paling Direkomendasikan


Near Field Communication (NFC) merupakan salah satu fitur yang paling dibutuhkan saat ini karena punya banyak fungsi. Sebagai bagian dari perkembangan teknologi, tak heran jika beberapa tipe ponsel sudah dibekali layanan NFC. HP Vivo NFC kemudian dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna di bidang teknologi.

Sekadar diketahui, NFC merupakan teknologi multifungsi seumpama pengecekan saldo e-money, berbagi data dan sebagainya. Kendati demikian tidak semua ponsel dilengkapi dengan NFC melainkan hanya pada beberapa keluaran seperti Vivo. Memilih ponsel tentu mempertimbangkan spesifikasi lainnya juga, karena itu daftar fitur NFC untuk merek Vivo di bawah menurut turtransjawa.id ini bisa jadi referensi.

1. Vivo V21 5G

Rekomendasi pertama ada tipe V21 5G dan masuk dalam kelas menengah. Sinyalnya memadai karena mampu menangkan 5G dari 8 frekuensi yang berbeda. Beberapa di antaranya yakni n20 (2300 MHz), n1 (2100 MHz) serta n3 (1800 MHz). seluruh frekuensi itu merupakan yang pertama dijajal menggunakan menggunakan layanan 5G di Indonesia. Meski kelas menengah, namun V21 5G termasuk tipe dengan spesifikasi mumpuni termasuk dari segi konektivitasnya.

Hal tersebut terbukti dimana ponsel dapat menyambung ke jaringan Bluetooth 5.1, WiFi 5 GHz dan tentunya NFC. Menariknya, fitur ini terbilang eksklusif karena Vivo memilih Indonesia sebagai salah satu negara peluncuran resminya. Keunggulan lain yang dimiliki adalah Chipset MediaTek Dimensit 8000U 5G, dua kamera handal dengan bantuan OIS.

2. Vivo Y53s 4G

Y53s 5G memang tak dibekali dengan chipset kelas atas, namun bukan berarti kualitasnya buruk. Sebaliknya, tipe ini memiliki performa mumpuni meski hanya memasang MediaTek Helio G80. Untuk harga memang terjangkau yakni berkisar RP 3 juta, namun NFC di dalamnya melayani berbagai kebutuhan seumpama e-money.

Bukan hanya itu, memorinya didukung dengan konfigurasi 8GB RAM serta memori internal 128 GB. RAM tersebut bahkan bisa dinaikkan hingga 12 GB menggunakan layanan extended memory dengan memakai ruang kosong pada storage. Untuk ruang penyimpanannya memadai karena bisa ditambah menggunakan slot microSD sampai 1 TB.

Desain Vivo Y53s 4G cukup elegan karena disertai layar IPS 6.58 inci full HD namun tak mengesampingkan soal daya. Sementara itu, kapasitas baterainya cukup standar menggunakan 5000 mAh. Selanjutnya, baterai juga didukung menggunakan teknologi pengisian 33 W, sehingga Anda tak membutuhkan waktu lama hingga perangkat terisi penuh.

3.  vivo V20 2021

Vivo dikenal sebagai salah satu merek ponsel yang gemar merevisi berbagai produk ciptaannya. Tak puas dengan Vivo V20, produk tersebut langsung meluncurkan variasi baru Vivo V20 2021. Soal fitur dan desain tentu lebih baik, misal saja pergantian chipset Snapdragon 720G menjadi 730G. Langkah tersebut ditujukan untuk menambah pengalaman para gamer lebih maksimal.

4. Vivo X60 Pro

 

Vivo X60 Pro hadir dengan Gimbal Stabilization 2.0 yang memiliki performa lebih menjanjikan dibanding OIS atau EIS biasa. Tujuannya, untuk menghindari jello effect saat mengambil maupun merekam gambar. Tidak cuma dari segi stabilitasnya saja, hasil potret lebih menjanjikan karena kolaborasi Zeiss Optics dalam setiap bidikan.

Mode pengambilan gambar jarak dekat, jauh, mode malam dan sebagainya akan bekerja lebih baik agar menampilkan kualitas foto yang tajam dan jernih. Hasilnya sangat kontras, karena tipe ini memang menjanjikan layanan potret lebih baik.

Untuk layar, Vivo X60 Pro dibekali panel AMOLED yang cukup terang sehingga Anda bisa merasakan immersion tinggi pada setiap scenenya. Ramah pada gamer, juga menjadi keunggulan tersendiri karena Anda bisa menggunakan mode 120 Hz agar layar bergerak dua kali lebih cepat ketimbang 60 Hz konvensional.

5. Vivo X60

Vivo X60 menawarkan performa kuat saat Anda bermain game, dibekali dengan Snapdragon 870 5G layaknya pro. Pengguna tentu bisa memainkan berbagai game berat seumpama Genshin Impact, lalu mengandalkan pengaturan grafis tinggi sekaligus frame rate yang stabil.

Fitur kamera cukup mumpuni karena mengandalkan lensa Zeiss Optics dengan kualitas yang cukup baik. Baterainya sangat mendukung dan memang sudah ditingkatkan dari versi terdahulunya sebesar 4300 mAh dimana sebelumnya hanya 4200 mAh. Kendati demikian, kemampuan fast charging masih bertahan yaitu 33 W.

Meski bukan yang terbaik di kelasnya, namun X60 cukup unggul soal fitur gaming. Namun untuk fitur lainnya tipe ini sangat standar dan hanya memenuhi kebutuhan ponsel harian secara umum.

6. Vivo V20

Rekomendasi ponsel NFC terakhir adalah V20 yang cukup mumpuni karena menghadirkan Snapdragon 720G serta fabrikasi 8 nm. Namun hal ini tetap mendukung Anda bermain game tipe ringan hingga berat. Meski begitu, keunggulan utamanya tidak terletak pada fitur gaming melainkan kualitas kamera.

Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya kamera resolusi 44 MP sehingga mendukung pengguna memotret gambar dari sudut terbaik. Spesifikasi ini juga termasuk pada konfigurasi Triple Camera 64 MP di bagian belakang. Pengguna mungkin mengambil video 4K guna dipertontonkan pada TV berlayar besar.

Kelebihan lainnya yakni layar AMOLED cerah karena memiliki under display fingerprint scanner. Untuk kapasitas, Vivo V20 diberikan memori internal yang terbilang besar yakni 128 GB, itu pun masih menyediakan slot microSD khusus secara terpisah. Untuk ponsel kelas menengah, keluaran HP Vivo fitur NFC  ini sangat layak untuk dipertimbangkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.